Wednesday 8 July 2009

kota - kota

pengumuman : saya habis nyontreng lhoo... !! hihi.. setelah pergulatan emosi dan pikiran yang berkepanjangan, akhrnya saya meilih satu nomer (bukan nomer satu) capres kita..heheh.

bukan itu yang pengen saya ceritakan..

saya hanya ingin membandingkan kehidupan saya di 3 kota yang sangat mempengaruhi prilaku saya.. (busseett,, kayak etologi ajaa..)

kota itu adalah YOGYAKARTA, TANGERANG, dan BANDUNG..


yogyakarta

ini adalah kota kelahiran saya, asal usul sejarah kluarga saya, dan tempat saya pulang kampung tiap lebaran. dan setiap orang tanya, 

"aslinya mana..?"

dengan bangga saya menawab,, "oh.. saya asli jogja.."

"ooh,, jogja ya.. orang sana ramah-ramah dan halus ya.."

dan dengan senyum tersipu2 malu, saya jawab," iya.." heheheh...

*jadi bangaaa...*

Im proud of yogyakarta for reasons :

1.banyak peninggalan sejarah

2.kaya budaya

3.tourism nya oke : mulai eco-tourism sampe cultural,ada semua..

4.unik, ngangenin

5.makanan dan jajanan murah, banyak, dan enak2..

6.oleh2 nya juga banyak dan unik, serta murah..

7.orang jogja asli ramah, baik, dan ga suka nipu.. (hehehh)

8.ada dagadu jogja, batik mirota, bakpia, yangko, lupis asli, gudeg!!, dan keraton jogjakarta

9.sifat khas dan unik orang jogja : ramah, akrab, pinter ngomong, suka humor, dan ngeyel.. huahahahaa... 

10. manis. never ending asia lah...

karena saya sering kesini hanya untuk urusan melancong, silaturahmi dg sodara2 yang bejibun.. ya produkstivitas saya di jogja adalah : wisata kuliner, wisata budaya, dan wisata blanja.. semua yang wisata deehh..

walaupun jogja sangat panas (lebih panas daripada tangerang), banyak becak yang bikin transportasi berantakan, tapi aku tetap mencintainya..

klo ada orang yg tanya, kota ternyaman dan pewe, I'll answer "JOGJA..!!"


tangerang

setelah saya lahir dan menetap di jogja selama kurang dari 1 tahun, saya pindah ke bekasi sih sebenrnya. tapi krna msih kecil, jadi tidak bnyak terperngaruh oleh kota nya om hari (om saya yg tinggal disni). saya lama hidup d tangerang. dari umur 1-17. 17 tahun saya hidup di tangerang !! wow.. oleh karena itu, budaya ini lah yang paling banyak mempengaruhi gaya hidup saya. gaya bicara, lifestyle,dan selera makan. banyak yang nyangka saya orang jakarta, karena, "say, lo ngomongnya kayak orang betawi. kampung banged dah !!".. ya eya laahh.. tetangga gue orang betawi dan sunda bgni.. trus, selera makan. orang2 sunda dan betawi cenderung lebih suka makanan yg lebih pedes drpd orang jogja pd umumnya. dan saya terpengaruh. di rumah, cuma saya yang suka sambel!! yang lain, klo makan sambel cuma seiprit..lefestyle,, saya jadi suka ke mall gr2 di tangerng (baca : jabotabek) banyak mall. dan saya jadi suka window shopping kaann..

walaupun tangerang asli panas, terik, dan berdebu.. tapi kota ini punya tata kota dan sistem transportasi yang jauuhh lebih rapi dan nyaman daripada Bandung. itulah yang bikin saya suka jalan2 di tangerang. *busett!! bandung tuh,, berantakan !! (maaf ya, yang orang bandung,,,)


bandung

saya baru hidup di kota ini 2 tahun lah, kurang lebih (agustus ntar, tepat 2 tahun saya di bandung). dingin, sejuk, cukup nyaman. heheheheh... keleihan yang saya suka di kota ini adalah : dekat kampus, banyak makanan murah, mall cukup enka, banyak wisata alam, dan sejuk. ehhehehe... setidaknya,, di bandung, saya ganti baju 2 hari sekali (klo di rumah aj), klo di jogja saya ganti baju 2 kali sehari (sumpah panass !!).


well,, mungkin akan ada kota2 lain yang menanti kedatangan gue untuk dikomentari di blog ini. yang pasti,,, saya pengen ke :

makkah - madinah >> naik haji dan umrah brg suami

perancis !! sumpah, pengen banged liat eiffel brg suami.. heheheh..

kelling semua kota di eropa >> bareng suami (dan anak2..)

seluruh kota di Indonesia >> supaya bisa ngerti kondisi negeri sendiri,,

dubai >> mungkin saya akan menetap cukup lama di kota ini brg suami.

kota2 yang ada disneyland nya..!! >> lupa di posting, akibat saya ngefans sama mickey mouse, saya pengen silaturahmi ke rumahnya.. ke disneyland!!

ke mesir >> full of history and mistery

ada lagi, banyaaaakkk.... ya penting sama suami,, multiple honeymoon gitu maksudnya... ehehehhe... amin amin amin...

makin banyak kota yang saya kunjungi, makin banyak pengalaman, dan makin banyak pelajaran saya temukan di setiap penciptaan dan kebesaran Allah.. semoga. amin.

2 comments:

  1. Whey, sori yosay, baru bisa berkunjung ke blogmu sekarang. Kaget juga liat blognya Yosay yang sampe rencana nikah tahun 2012! sama siapa hayo...? hehehe...

    trus abis itu pengen bulan madu ke Eropa... saya juga mau! pengen banged ke Paris ma Yunani... waa....

    aku juga suka ma yogya, nih! aku aja yang bukan orang jogja suka ngaku-ngaku jadi orang jogja. padahal cuma nebeng kuliah aja, hehehe...

    Yowis. keep blogging, ya! ^^

    ReplyDelete
  2. sip sip nabunn.... jogja asik, kan..?? heheheh.. asik2.. keep blogging juga ya vann..

    ReplyDelete