Wednesday 1 July 2009

para capres2 kita

huahahaaha... judulnya berat amat ya? gw jadi sperti mbak najwa shihab yang cantik dan cerdas tangkas itu... heheheh.. (sumpah,, gw ngfans)

knapa tiba2 gw posting gni ya?

ya.. karena pas saya lagi ganter sodara ke stasiun untuk pulang k jogja (hiks, pengen ikuutt) saya dengerin radio yg disetel di mobil. penyiarny bilang gini,

" pemilu 1 minggu lagi meen.. jangan golput, manfaatkan hak suara lo.. jangan protes yaa klo 5 tahun ke depan, lo ga puas denagn pemerintahan karena lo g ikut milih,, itu namanya lo pngecut"

wadduuhh... kok gw jadi mikir ya... masalhny gw masih bingung mw pilih siapa.. nomer berapa.. yg pasti gw ga akan milih nomer *tiiitt* (heheh)

trus,, dengan cepatnya otak gw berputar2 (ampe gw pusing nih) capres mana yg kira2 layak bwt memimpin bangsa yang semakin semrawut ini.. (memperbaiki kli y mksud gw). gw menyoroti acara2 debat yg disiarkan berbagai stasiun TV,, dan ironis nya.. (menurut gw ini ironis) kok ga ada yg mengangkat tema "PENDIDIKAN" yaa...??

oke.. tema itu emanang jd sub tema di tema besar "ksejahteraan masyrakat".. tapi menurut gue.. kondisi ini cukup menggambarkan kurangnya kesadarn masyarakat (well, dlm hal ini calon pemimpin) akan pentingnya pendidikan..

hasil review yg gw baca di suatu surat kabar,, menyampaikan bahwa (pada umumnya) para calon pemimpin kita hanya memandang pendidikan sebagai sarana pembentukan robot. well,, gimana enggak?? lha wong ditulisnya :

pendidikan : 1. pendidikan umum dan 2. pendidikan kejuruan..

-meningkatkan daya saing

-mengoptimalkan pendidikan kejuruan..


pertama,,emang siihh... ga ada yang salah dg itu semua.. tapi,, HElloow... bapak, ibu.. sadar ga sih..?? betapapun bagus casingnya.. klo cuma pake hape nokia 1200,, ya ga bakal bisa video call.. mksud anee..betapapun pinter para anak2 bangsa dan pemuda indonesia (berat amat bhasa gue) klo moral dan hati nya ga dididik.. ya jangan nangis2 klo kpintarannya ntar cuma bakal dipake buat bikin kejahtan dan bangsa ini makin hancur lebur kayak bubur..

yang kedua,, kok gag ada yang menyoroti ttg pengembangan iptek ya?? waduh waduh... bapak ibu skalian... kemajuan industri , pembangunan, dan apapun itu.. berawal dari kamujuan dan aplikasi iptek kan ya...bapak ibu pasti tau.. tapi kenapa ini ga disoroti..hiks hiks,,, bagaiman para ilmuwan mau maju..(curhatnya sihh,,saya penegn jadi ilmuwan..) hheeh

ehmm.. buat yang hobi baca koran dan ngikutin perkembangan capres2 kita,, mungkin postingan gw ini kurang berbobot, moderat, atau relevan.. tapi ya inilah pertanyaan terbesar gue sebagai mahasiswa (pelajar) yg merasa tidak mendapatkan keadilan bagi perkembangan pendidikan dan ilmu pengetahuan - teknologi.. hohoho..  


sip sip.. sekian ah postingan saya.. hanya protes di blog (udah malem,, banyak nyamuk pula)


It's my thought

just one scheme color

in colorful world I live within,

in my colorful life..


No comments:

Post a Comment