Wednesday 22 July 2009

langkah, cita-cita, dan doa

setelah beberapa saat saya uring2an..
  • gabisa tidur sampe ja 2 malam selama 4 malam >> seems like insomnia
  • nangiiisss...mulu..
  • minta nasehat sm teman2 terdekat tersayang...
  • finally... pasrah,, berdoa aja deehh
hmm,, kok bisaa..??
masa saya harus cerita lagii... ntar nangis lagii.. heheh,, bukan2,, ini bukan konsumsi publik.


intinya :

saya sedang mengalami krisis. ya krisis percaya diri, krisis keyakinan, krisis keberanian,, down banged. so much miserable and hurt. sensitif. semua salah..

karena..??


karena saya begitu pesimisnya dengan cita2 dan harapan saya..saya terlalu fokus terhadap masalah yang harus saya hadapi untuk mencapai cita2 saya ituu... (intinya itu)

then...

saya tiba2 seperti tidak punya pegangan, ga punya masa depan, dan merasa takut menghadapi masa depan. parah ya... (padahal seorang muslim kan ga boleh gitu)




pada suatu kalimat doa saya kepada Tuhan,, kalimatnya kira2 begini..

" Ya Allah,, bla bla bla (isinya pikiran saya ttg keputus asa an)... menurut-Mu gimana, ya Allah..?? tolong tunjukkan jalan yang terbaik. apa yang harus aku lakukan...??"

pada malam yang lain...


" Ya Allah.. klo memang (..bla bla bla..) adalah yang terbaik bagi agama, masa depan, keluarga, kehidupan dan kbhagiaan dunia akhirat,, maka tolong tunjukkan jalan keluarnya.. namun bila tidak,, maka ikhlaskanlah untuk melepasnya..."


pada malam yang lain lagi...


" Ya Allah.... hiks hiks hiks...tolong hamba.. hiks hiks hiks... (curhat).. hiks hiks hiks... tolong hamba.."

heheh emang doa-doa saya lebih banyak sebagai curhat,, (Allah kan dekat,, ya perlakukan seperti memang dekat dengan kita.. gimana sih ,, klo curhat sama sahabat. sama manusia yang lemah aja bisa, masa sama Allah Yang Maha Kuat malu malu... padahal Allah seneng lhoo dengeerin curhatan2 kita yang nyampah. ehehhehe)

maaf maaf klo agak vulgar, pake ngasih tahu doa2 nya segala.. ga papa,, ga ada larangannya kan..?? mudah2an bisa dicontoh sma yang baca postingan ini...

truss,,


saya baca2 buku ttg ikhlas,, yang isinya : kita harus ikhlas. trus, klo berdoa dan bercita2, jangan setengah2.. harus :

  • tahu pasti tujuan dan isi doa kita,
  • harus yakin doanya terkabul, dan
  • harus bersyukur seolah2 doa kita tlah terkabul jadi optimis.

buku ini mengingatkan saya, bahwa Allah mengikuti prasangka hamba-Nya. klo kita sangka baik, ya hasilnya insya Allah baik..amin.


saya curhat sama kakak saya.. saya suka denagn kata2nya..

" manusia hanya bisa berusaha, tapi yang menentukan Allah.. kamu harus kejar cita2,, tapi harus pasrah sama ketentuan Allah.."

"ingat de, waktu punya kekuatan tersendiri.." degh! jadi inget, kekuatan waktu... (dibahs lain kali)

"akal adalah menteri, sedangakn hati adalah raja. putuskan dengan hatimu de.."

I said in my haert.. "Yes kak..."

ya ya ya...
setelah dipikir2,, apa yang saat ini terjadi denagn saya bukan karena saya bodoh
saya jelek (cantik gini siihh,,, hehehe)
saya tidak berakhlaq
saya berasal dari keluarga yang tidak terhormat.


tapi karena.. waktu yang belum tepat.

dan satu hal lagi,, saya harus tetap optimis terhadap cita2 saya.. saya harus tetap mengejar impian saya.. dan saya harus tetap meminta pertimbangan atas segala keputusan saya,, kepada Allah.. karena Dia lah yang Maha Tahu. sedangkan saya buta ttg yang terbaik untuk masa depan (karena saya bukan mama loren.heheh) ya,,

dan slah satu nasehat sahabat saya,,


" Say,, lo fokus aja sama apa yang lo cita2 in,, sama yang sekarang lo hadapi, jalani.. jangan mikirin hambatannya.. itu akan menganggu langkah lo..."


tepat sasaran !!

terima kasih, Allah.. terima kasih, sahabat2ku...

sekarang aku lebih berani menghadapi masa depan. dengan satu kesimpulan. improve your self.. no one reject qualified man.. (termasuk mertua.. semoga menjadi menantu kesayangan..)

amin.

No comments:

Post a Comment