Monday 6 July 2009

Allah loves me.. !!


seringkali saya bertanya,, tentang berbgai misteri yang Tuhan (kadang saya menyebut Allah adalah Tuhan..karena memang Dia Tuhan saya..) hhm.. percikan dalam kehidupan saya..

dulu,, duluu... bangedd.. waktu masih kecil (blum skolah TK) saya sering tanya2,,
kenapa saya terlahir dengan kondisi seperti ini (dulu saya mengalami kehidupan yang langka bagi kbnyakn temen2 saya lho : sangat sederhana)

pas punya adek bayi,, saya iri karena si adek menyita perhatian mamapapa,, saya kembali bertanya "knp saya terlahir sbgai anak pertama ya... kayknya enakan jadi adek deh..dimanja"

and life must go on.. saya tetap hidup membawa berbagai pertanyaan2 yg berseliweran di alam pikir kanak2..

usia sekolah
knp si nisa punya banyak mainan ya,, saya tidak..
knp ibu ga mau beliin aku mainan kayak punya retno ya..
knp saya yang dipilih ikut lomba ini,, padahal kan ga suka..
knpa bu guru...
kenapa...
kenapa...
kenapa...

saat saya mulai mengerti kompleksitas hidup sedikit demi sdikit
knapa nilai dia bisa lebih bagus ya,,
kenapa ranking saya ga naik naik yaa..
kenapa pak guru sering mengandalkan si anu.. saya tidak..
aku jg ingin dapt beasiswa skolah,, gimana caranya ya...
kenapa dia bisa menag lomba,, aku tidak..
kenapa dia bgitu beruntung dapet bla bla bla..

saat saya mengenal perasaan thd lawan jenis,,
kenapa si anu bisa suka saya..
kenapa si anu ga suka saya...
kenapa shabat saya bisa ounya banyak penggemar,, saya tidak..
kenapa kisah cinta gue kayak gini... hahahha (curhat)

untungnya,, saya mengenal Tuhan.. sehingga semua pertanyaan tak terjawab itu saya tanyakan pada-Nya,, emang ga langsung dijawab kayak dapet wahyu.. (emang gue L*5 E^8$ hihiii... ntar gue disangka sinting)

Tuhan menjawab pertanyaan2 saya sedikit demi sedikit,, sesuai pemahaman saya, tingkat kompleksitas khidupan saya, dan mungkin dengan itu..tingkat keimanan dan pemahaman saya thd Tuhan dan Islam semakin baik..amin.
berbagai pertanyaan,, tentu berbagai jawabn pula.. tapi ada satu benang merahnya.. satu kesamaan yang ingin Tuhan sampaikan pada saya.. Ya. inilah cara Dia berbicara dg saya. menjawab keluh kesah saya. dan dengan mesranya, penuh kelembutan dan ketegasan,,
ALLAH AJARI SAYA TTG KEHIDUPAN ..
apakah itu..??



GIVE THANKS TO ALLAH ON WHAT YOU ARE, BECAUSE ALLAH HAS A BEAUTIFUL MESSAGE AND MISSION IN CREATING YOU.. 
AND WHATEVER THE FUTURE: IT'S NOTHING, BUT BEAUTIFUL..



saya sering terharu, sekaligus merasa bersalah setiap pesan itu dibisikkan lirih oleh hati kecil saya.. Ya. Allah punya rencana indah, dalam setiap penciptaan mahluk-Nya. Adam a.s., Muhammad saw., kupu-kupu, gajah, dinosaurus, bakteri, mikroalga, virus HIV. dan juga saya..

maka kemudian saya berpikir,, menganalisa jawaban2 yg saya peroleh jauuuhhh setelah saya mengalaminy dan pertanyaan itu berterbangan di alam pikir kanak2 saya.. bahwa tidak ada yang sia2 dalam penciptaan mahluk Allah.. (aduh,, lupa surat apa ya itu..?? ada masukan..??)

mka termasuk pnciptaan saya, perjalanan hidup saya, dan seterusnya.. adalah wujud dari beautiful mission Allah pada saya.
dulu, saya hidup sgt sderhana. dan jawabannya adalah skrg : inilah cara Allah mendidik saya hidup tdk berlebih2 an

dulu, mama tidak menuruti semua kemauan saya. dan jawabnnya : saya harus belajar mengendalikan keinginan, prioriyaskan kebutuhan, bukan keinginan..
dulu, saya sering tidak menang di lomba2 : artinya Allah ingin mendidik saya love the way I struggle for,, not only the results

dan,, seringkali Allah "ngerjain" saya dengan berbagai miserable, hurt, and suffering things.. Allah punya pesan buat saya : bersabar, berusaha, bertwakkal, pasrah, dan Allah akan menunjukkan jalan keluar dari arah yang tak disangka2.. bakan ketka saya benar2 pasrah, "nyerah", dan ga lagi peduli. kasar kata nya "terserah Allah deh,, aku capek.."

dan dengan penuh kejutan,, Allah akan memberi hadiah kepada saya.. yaitu jalan keluar dan rencana yang benar2 indah.. bahkan ketika saya benar2 berusaha melupakannya..

skrg,,

owh owh owh...

saya sedang pusing tujuh keliling...

ampe bingung nih ceritanya..hihiiiii

pokonya,, saya udah pasrah aja..
ya udah lah.. sabar aja.. semoga Allah memberikan jalan yang terbaik..


Allah, just lead me to the best way
where I can find miracle after
Because You know the secret love
I seal inside..

No comments:

Post a Comment