Thursday 2 July 2009

saya naik motor !!

ihh.. apa istimewa nya?? dari TK sya juga udah sering nebeng abang2 ojek buat dianter ke sana kemari... hehehe..

bukan ituu... saya akhirnya berani naik motor, ngboncengin adek saya, dan nganterin dia les piano lewat jalan yg kecil, sempit dan banyak kendaraan lalu lalang...

HORRAYY..!!

ahay ahay... yaa.. ya.. stidaknya itu cukup membuktikan bahwa gue sebenarnya cukup mampu untuk berkendaraan dg aman dan selamat, (tapi ga tau, nyaman atau ga).hihii

dalam sejarah perkendaraan gue,, ya ini baru pertama kali.. setelah punya SIM C (ya ya.. sya akhrnya punya SIM C!! walaupun nembak 390 rb !! *sigh*)

senang senang.. setidaknya ntar si icha bakal laporan k papa klo kakaknya yg oke ini sudah bisa mengantar dia dg selamat. heheh. dan papa akan mengijinkan saya bawa motor ke Bandung !!! HORE HORE HORE... senangnya... Alhamdulillah.. setelah perjuangan alot selama ini.. hhehehe..


tapi gw jadi mikir sesuatu dehh.. bahwa sepertinya Allah punya pola pendidikan tersendiri buat hamba-Nya yang mengklaim dirinya unik ini..(heheh) hasil pemikiran itu adalah :

** bahwa Allah baru akan memberikan jalan keluar (dari arah yang tak disangka2) kepada hamba-Nya yang bertaqwa dan bertawakkal**

mungkinkah sya termasuk orang yg bertaqwa dan bertawakkal?? (mudah2an..amin)

bgini2,, cerita di balik kbrhasilan gue mengendarai motor ini dan (kmungkinan) ijin dr papa untuk bwa motor k bandung melalui proses yg ga gampang. (udah diceritain pas bulan Jnuari). berargumentasi, sebel, nangis (guee,apa juga nangis), bolak-balik bkin SIM dan menderita di kantor polisi yang merupakan sarang koruptor, nego2 sm bu kos supaya boleh bawa motor, bahkan smpe tanya2 temen2 gue ttg cara bawa motor yg baik dan benar. intinya,, prosesnya ga gampang dan cukup lama (1 th lebih) setelah lelah dg semua itu,, ya gue pasrah aja (tawakkal) dan mencoba menikmati apa yg harus gw jalani. dan setelah sekian lama,, tanpa inisiasi yg panjang, gw membuka pembicaraan ttg motor, papa meng- acc permohonan gue.. heehe. and it's happen simply. dan segalanya menjadi mudah saja..

hikmah nya : ternyata saya harus berjuang dulu smape titk darah penghabisan, nangis2, bosen, ngomel2, susah payah, dan jenuh.. lalu akhirnya saya pasrah dan tawakkal sm Allah, then let Allah take the rest.. klo bahasa fisikanya pak Yohanes Surya, ber -MESTAKUNG,, yaiutu berjuang sampe titik jenuh, hingga akhrnya menemukan kesetimbangan secara otomatis..

oke,, Saya akan ber- MESTAKUNG, TAWAKKAL,, atau apapun itu namanya.. ttg pikiran pelik yang sedang melanda kehidupan saya ini (duilleehh bhasa gue). Ya.. semoga Allah segera menunjukkan jalan-Nya..dan saya ikhlas menjalaninya..


I already sweat the last drop of my blood

then I'll raise THE GRACE

Allah will grace me , lead me, and love me

always..

No comments:

Post a Comment