Wednesday 8 July 2009

menikah




*gambarnya rada aneh; susah juga nyari yang representatif,yg yosay bgd hehh*


**adalah suatu ibadah; mengikuti sunnah Rasul; menggenapkan separuh agama. karena ini suatu ibadah, mudah2an Allah memudahkan dan melancarkan segala perjalanan dan proses menuju mahligai itu. analogi di pikiran saya, Allah aja memudahkan hamba-Nya untuk sholat kan; berdiri, gabisa berdiri, duduk; gabisa duduk, tidur; gabisa wudhu, tayamum.. bahkan klo lagi perang, boleh shalat sambil lari, bawa pedang, dan cuma satu rokaat. dst..

bahkan karena pentingnya suatu pernikahan, Rasulullah bersabda bahwa

"orang tua tidak berhak melarang anaknya menikah kecuali karena urusan agama" (Al hadits,, kebiasaan buruk : lupa perawinya; tapi Insya Allah shahih. boleh diralat).

ya,, karena klo ga nikah bisa membawa bahaya. contoh plg ekstrim, zina (nau'dzubillah). oleh karenanya, saya berprinsip : 

klo Allah dan Rasul aja memudahkan umat untuk menikah, mengapa kita yang hanya manusia biasa justru mempersulitnya ?? padahal kan ini ibadah..

**dilakukan dengan orang yang Allah pilihkan sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan

**pasti berlandaskan cinta

**harus dipersiapkan sejak kita mengerti maknanya; karena nikah itu nggak gampang (iya kah..?? saya sih masih single). mungkin karena jodoh bisa datnag kapan saja, terserah Allah; dan saat itu kita harus siap. atau sebaliknya, klo kita ga segera siap (baca : mempersiapkan diri sejak awal); ya jodoh blum dateng2..Wallahu a'lam, Allah Maha Tahu..

**yang pasti,, saya ingin menikah muda..di usia 22 tahun, dengan siapapun dia, saya percaya dia yang terbaik untuk saya (berdasarkan hasil istikharah dan perundingan, semedi, bertapa dan menyepi 3 hari 3 malam) >> 3 opsi terkahir ngaco !!

kabulkan doa saya, Ya Allah..

ada tanggapan ?? monggoo..



Allah, just lead me to the best way
where I can find miracle after
Because You know the secret love
I seal inside..

No comments:

Post a Comment