Thursday, 19 May 2011

salah moderation

sehingga secara tidak sengaja saya (mungkin salah klik) tidak publish comment teman-teman pada postingan "serba serbi golongan darah"..

maaf yaaa.. :'(

jangan kapok berkunjung dan comment di blog saya yaa... :D

sekali lagi, saya mohon maaf. sama sekali tidak bermaksud untuk tidak publish comment teman2 sekalian... mweee...

Wednesday, 11 May 2011

serba serbi golongan darah (seru lho!)

lgi iseng pas ngerjain TA. eh, nemu artikel menarik ttg golongan darah. hihi... dapet dr link ini, http://www.doktertomi.com/2006/02/01/sifat-keberhasilan-berdasarkan-golongan-darah/

...

Di Jepang, ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Benar apa tidak? (alasannya masuk akal dan ilmiah sih..heheh, tapi gatau dh, bener atau nggak)

Sifat secara umum :

1. A : terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yang kadang bikin orang mudah sebel, kecenderungan politik: “dekstra”
2. B : nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: “sinistra”
3. O : berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yang detil (bener banget ini.super bener), kecenderungan politik: “centro”
4. AB : unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik: “sinistra”

Yang paling gampang ngaret soal waktu :

1. B : karena nyantai terus
2. O : karena flamboyan (hahahha...)
3. AB : karena gampang ganti program
4. A : karena gagal dalam disiplin

Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :

1. A : karena perfeksionis dan narsismenya terlalu besar
2. B : karena easy going tapi juga easy judging
3. AB : karena asal beda
4. O : easy judging tapi juga easy pardoning (ada bener nya juga nih,, hehe)

Yang paling bisa dipercaya :

1. A : karena konsisten dan taat hukum
2. O : demi menjaga balance (credible lah yaa...)
3. B : demi menjaga kenikmatan hidup
4. AB : mudah ganti frame of reference

Yang paling disukai untuk jadi teman :

1. O : orangnya sportif (assssooyy...)
2. A : selalu on time dan persis
3. AB : kreatif
4. B : tergantung mood

Kebalikannya, teman yang paling disebelin/ tidak disukai :

1. B : egois, easy come easy go, maunya sendiri
2. AB : double standard
3. A : terlalu taat dan scrupulous
4. O : sulit mengalah (emang sih, tapi yg penting paling disukai.hah.ngeyel kan)

Yang paling mudah kesasar/tersesat :

1. B
2. A
3. O
4. AB

Yang paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga :

1. O : jago olah raga
2. A : persis dan matematis
3. B : tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergolongan darah B
4. AB : alergi pada setiap jenis olah raga

Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin :

1. O : karena berjiwa leadership dan problem-solver (widdiiiww.. gahuulll)
2. A : karena berpribadi “minute” dan teliti
3. B : karena sensitif dan mudah ambil keputusan
4. AB : karena kreatif dan suka ambil resiko

Yang jadi PM jepang rata-rata bergolongan darah O (berjiwa pemimpin)
Mahasiswa Tokyo Univ pada umumnya bergolongan darah B

Yang paling gampang nabung :

1. A : suka menghitung bunga bank (ini alasannya kocak bgd deh)
2. O : suka melihat prospek (yoi, bener banget men)
3. AB : menabung karena punya proyek
4. B : baru menabung kalau punya uang banyak

Yang paling kuat ingatannya :

1. O (massaa... orang suka lupa naro barang dimana)
2. AB
3. A
4. B

Yang paling panjang umur :

1. O : gak gampang stress, antibodynya paling joss! (amiiinnn)
2. A : hidup teratur
3. B : mudah cari kompensasi stress
4. AB : amburadul

Yang paling gampang gendut :

1. O : nafsu makan besar, makannya cepet lagi (makan emang cepet sih, tapi nafsu makan kecil)
2. B : makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak
3. A : hanya makan apa yang ada di piring, terpengaruh program diet
4. AB : makan tergantung mood, mudah kena anoreksia

Yang paling gampang flu/ demam/ batuk/ pilek :

1. A : lemah terhadap virus dan pernyakit menular
2. AB : lemah terhadap hygiene
3. O : makan apa saja enak atau nggak enak (haha. kagak ah. saya pemilih makanan)
4. B : makan, tidur nggak teratur

Apa yang dibuat pada acara makan di sebuah pesta :

1. O : banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging-dagingan (iyakaahh??)
2. A : ngambil yang berimbang, sehat 5 sempurna
3. B : suka ambil makanan yang banyak kandungan airnya seperti sop, soto, bakso dan sebagainya
4. AB
hobby mencicipi semua masakan, “aji mumpung”

Yang paling cepat botak :

1. O (hahha, terbukti ketika baru sembuh dr cacar)
2. B
3. A
4. AB

Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :

1. B : tetap mendengkur meski ada Tsunami
2. AB : jika lagi mood, sleeping is everything
3. A : tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum
4. O : baru tidur kalau benar-benar capek dan membutuhkan (bener juga sih)

Yang paling cepet tertidur :

1. B : paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur
2. O : Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk (bener juga..haha)
3. AB : tergantung kehendak
4. A : tergantung aturan dan orario

Penyakit yang mudah menyerang :

1. A : stress, majenun/ linglung
2. B : lemah terhadap virus influenza, paru-paru
3. O : gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut (betuuuullll sekaliii)
4. AB : kanker dan serangan jantung, mudah kaget

Apa yang perlu dianjurkan agar tetap sehat :

1. A : karena terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius
2. B : karena terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, main catur
3. O : karena daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan (pas banget nih sama hobi jalan2... hoho)
4. AB : karena gampang capek, maka perlu cari kegiatan yang menyenangkan dan bikin lega

Yang paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian) :

1. A
2. B
3. O (ohyaa... padahal saya udah 3 kali lho selama 2 tahun)
4. AB


so much refreshing...

so, what's your blood type?

let me know, let's share..


the O girl.. :)

Tuesday, 10 May 2011

apologize for

maafkan saya.

untuk kesalahan yang pernah saya buat, saya tahu itu melukaimu. Saya tidak akan mengulanginya.

maafkan saya.

untuk rasa pedih yang belum bisa saya hapus seluruhnya, saya sebenarnya ingin.

maafkan saya.

untuk trauma yang membuat saya menutup hati saya kepada siapapun, termasuk dirimu.

maafkan saya.

there's no irreplaceable one for me, for several time.

untuk hati saya,
maafkan saya. bukan saya tidak ingin membukamu untuk mahluk-Nya yang berniat tulus. Saya hanya belum tahu bagaimana caranya menyembuhkanmu, sehingga saya bisa membukamu lagi..
Beri saya kesempatan untuk menatamu kembali, mengembalikan semua kepada-Nya.

untuk Maha Cinta.
ampuni saya, tolong hamba ya Rabb..

I miss my sister

our photo.. :)

she is :

so much funny !
fat ? not at all, but she is "bigger" than me
"unyu"
interesting
she is fabulous
she is sweet and cute
she has a great writing sense. you can check one of them,,
she is my "twin" sister
she is..

ALISHIA PUTRI MAITSAA... my ndutsyal sister..

Wednesday, 4 May 2011

Indonesia Tanah Surga

Goa Dong Thien Chun, Vietnam

Goa "Gong", Pacitan Jawa Timur

Ha Long Bay, Vietnam

Cukang Taneuh, Jawa Barat


Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jalan cukup menghidupimu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu

Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jala cukup menghidupmu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu


Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkah kayu dan batu jadi tanaman

- Koes plus, (Kolam Susu)

video

pernahkah kita sadari bahwa negri kita terhampar di atas tanah surga..

Gamabar-gambar di atas hanyalah salah satu contoh bentang alam (daya tarik wisata) yang ada di negara lain, namun juga ada di Indonesia. Perbedaannya adalah sense of belonging masyarakat Indonesia terhadap apa yang dimilikinya. Sedikit cerita, ketika saya berkesempatan mengunjungi Vietnam Agustus 2010 lalu, saya dan teman-teman memanfaatkan kesempatan untuk berkunjung ke Ha Long Bay, salah stau tempat wisata yang dinobatkan menjadi seven world heritage oleh UNESCO. Penasaran, saya kunjungi tempat itu. Indah. Sangat Indah. Bagian yang paling menarik dari situs tersebut adalah adanya goa yang membentuk ruang tersendiri di lautan tersebut. Baguuuss !! Tapi Indonesia juga punya. Cukang Taneuh di Jawa Barat. Ah, tapi sayangnya masyarakatnya kurang mengapresiasi anugerah Tuhan yang satu ini. Alhasil, Cukang Taneuh hanya menjadi tujuan wisata lokal. Padahal pengemasan, promosi, dan penataan yang lebih terencana sangat mungkin untuk mengangkat potensi pariwisata Indonesia ini.

Ini hanya dari potensi pariwisata.
Ada lagi ? Tentu. Bahkan masih sangat banyak.
Perekonomian, kehutanan, kelautan, SDM berkualitas, budaya beraneka ragam, sumber daya hayati, energi, sumber pangan, rempah-rempah, kuliner, seni, bahkan mikroba ! Semua ada berlimpah di negeri ini.

Pertanyaan yang muncul di benak saya. Apa yang nggak ada di Indonesia ?
lalu hati saya menjawab : Kepedulian.

pertanyaan lain muncul : kamu mau menjadi pemuda apatis yang menuntut perubahan atau pemuda peduli yang melakukan perubahan, say ?

hati saya tahu jawabannya. buktikan saja.

cerita jakarta

setelah sekian lama tidak menulis blog. Hey, world ! how are you ?!!
sedikit cerita dan curhat, ini semua gara2 TA. Haha. jadi nyalahin TA bgini. Emang saya TA tentang apa ? Ntar aja deh, di postingan yang lain. Sekarang saya mau cerita tentang Jakarta.

Tiba-tiba saya terinspirasi untuk menulis tentang Jakarta, meskipun tidak banyak, karena seharian ini saya keliling Ibukota ini bersama teman saya dalam rangka fund raising. Lumayan, refreshing sedikit dari TA. hehe.

Lalu, apa yang terlintas tentang Jakarta ?

BIG NO NO city for me ! Saya memang bukan tipe orang Jakarta yang rela meracuni paru-paru atau menambah populasi jerawat di wajah dengan debi dan timbal dari kendaraan bermotor yang bejibun. Saya juga bukan tipe orang yang rela menghabiskan waktu menua di jalanan yang macet, penuh angkot semrawut, dan sering ada demo yang bikin semakin macet. Saya juga bukan tipe orang yang rela menghabiskan budget untuk transportasi akibat macet atau harus gonta ganti angkutan umum. haha. NO NO NO. Cukup saya saja yang menjadi anak korban kurang waktu bersama orang tua (haha lebay pisan) akibat mencari nafkah di Jakarta. Saya mau hidup dan bekerja dengan tenang tanpa bermacet2 dan disuguhi aroma campuran debu plus asap kendaraan, supaya keluarga saya tetap mendapati saya dalam keadaan segar di rumah. hihii...

EVERYTHING'S HERE. Yap. Tidak bisa saya pungkiri bahwa perputaran uang, pusat pendidikan berkualitas, pelayanan kesehatan terpadu. pusat hiburan, pusat perbelanjaan aneka kebutuhan, pembangunan, selebritas, politisi, hingga pencopet, pasar ikan, bahkan fenomena penyewaan mukena semua ada di Jakarta. Tumplek blek jadi satu di kota berpenduduk 10 juta jiwa dengan luas area hanya .... hektar. kombinasi yang menghasilkan kota padat, kompleks, dan kejam (kalo kata saya mah). Ada gula ada semut, kira-kira begitulah fenomena yang terjadi. Semua lapisan masyarakat, dengan berbagai kebutuhan dan motif dari daerah asalnya masing-masing mewarnai kota Jakarta, Batavia masa kini. Saya, sebagai seorang mahasiswi di Kota Bandung dan tidak pernah hidup di Jakarta, terkang merasakan keinginan untuk bisa mencicipi kehidupan nan komplit tersebut. Tetapi ketika datang ke Jakarta, lagi lagi alarm dalam diri saya menolak. BIG NO NO for me ! haha. Hmmm,, mungkin sesekali bolehlah jajan-jajan di Jakarta. Tetapi, tetaplah kehidupan nyaman saya ada di Jogja dan Bandung.

PARADOX CITY. Ada banyak pembnagunan rumah, tetapi tuna wisma bertebaran. Pusat perekonomian, tetapi gelandangan menghiasi jalanan. Mall berkoloni, tetapi daya beli masyarakat menurun. Mobil selalu diperoduksi,tetapi kenaikan harga pertamax menjadi momok utama. Apa yang salah ? Tanya Kenapa ?

Monday, 2 May 2011

doa

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon pilihan [yang tepat] kepada Engkau dengan ilmu [yang ada pada]-Mu, dan aku memohon kekuasaan-Mu [untuk menyelesaikan urusanku] dengan kodrat-Mu.

Dan aku memohon kepada-Mu sebagian karunia-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Mahakuasa sedangkan aku tidak berkuasa, dan Engkau Mahatahu sedangkan aku tidak tahu, dan Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib.

Ya Allah, sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih baik untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih baik pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka takdirkanlah dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini.

Dan sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih buruk untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih buruk pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka jauhkanlah urusan ini dariku, dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan takdirkanlah kebaikan untukku di mana pun, kemudian jadikanlah aku ridha menerimanya.