Saturday 1 January 2011

pemimpin

pemimpin adalah :Justify Full

teladan. pribadi yang patut diteladani karena integritasnya dalam memimpin dirinya sendiri. apabila seseorang telah mampu memimpin dirinya sendiri, ia patut dijadikan teladan bagi sesama, amar ma'ruf nahi munkar yang diserukannya akan didengar dan dilaksanakan. Itulah pemimpin. Karena setiap jiwa adalah pemimpin; minimal pemimpin bagi dirinya sendiri. Maka pimpinlah diri kita untuk memulai memimpin orang lain.


inspirasi. Bagi saya, pemimpin sejati adalah yang dapat menginspirasi. Langkah hidupnya adalah inspirasi; perkataanya, perbuatannya; cita-citanya; bahkan kebiasaannya adalah inspirasi. Mengapa semua itu dapat menjadi inspirasi ? Karena semua perbuatan itu dilakukan oleh seorang pribadi yang telah berhasil memimpin dirinya. seorang yang telah berhasil memimpin dirinya untuk menggambarkan mimpi, cita-cita, dan visi misi hidupnya. Sebab ia sadar bahwa hidup tidak untuk dirinya seorang, tetapi untuk masyarakat.


pemenang. Pemenang adalah pribadi yang memenangkan kepentingan orang lain dengan cara yang baik, benar, penuh integritas; bukan seorang yang menang voting karena mampu berpolitik untuk mengutamakan kepentingannya. Pemenang sejati akan berupaya maksimal untuk menyejahterakan kepentingan masyarakat; bukan hanya dirinya.

siapapun kita, jadilah pemimpin. jadilah teladan. jadilah inspirasi. jadilah pemenang. yang selalu membawa cahaya kemenangan dimanapun kita berada.

No comments:

Post a Comment