Saturday 1 January 2011

2011

pergantian tahun, pertambahan angka usia, berkurangnya masa hidup.

ketiga frasa tersebut lah yang selalu menari-nari di benak saya setiap masa pergantian tahun. Sebenarnya ditambah bumbu-bumbu pesta kecil-kecilan bersama keluarga; yah, saya tidak pernah melewatkan masa pergantian tahun selain bersama keluarga. Dari pesta meriah sekeluarga besar, jalan2 ke luar kota, masak2 di rumah, atau sekedar menonton TV bersama. Saya selalu melewatinya bersama keluarga, menantikan detik-detik bersejarah, tanpa kembang api (karena banyak mall di sekitar rumah; alhasil nebeng.com deh ^^) , dan setelah angka tahun berganti kami bersalaman satu sama lain dan mengucapkan "selamat tahun baru, ya.. semoga sukses selalu" sambil cipika cipiki...

Selanjutnya, saya pribadi melaksanakan shalat hajat dan mengaji. Oh, Fyi saya memulai tahun ini dengan bacaan Alfatihah karena saya telah mengkhatamkannya tahun 2010; artinya saya memulai bacaan quran di awal tahun lagi. hehe..

di masa pergantian tahun 2010 - 2011, saya prkatis hanya di rumah saja. berempat. haha. garing deh. tanpa perayaan. hanya memesan mcd delivery untuk dimakan bersama.


heyyhhh tapi bukan itu.


Pergantian tahun bermakna reformasi diri menjadi leibh baik lagi. lebih baik lagi artinya memiliki hidup yang bermakna bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat; mnjadi jiwa yang dicintai dan mencintai Tuhan; serta menghadirkan hati di setiap langkah hidup. Itulah makna hidup bagi saya..

dan itulah yang akan saya capai pada tahun ini, dengan segala milestone-milestone yang telah ditetapkan. semoga semua mengarah pada makna hidup yang lebih baik lagi..

amin.

No comments:

Post a Comment