Wednesday 16 September 2009

sabar dan syukur

adalah hadiah yang Allah anugerahkan kepada saya. di bulan Ramadhan ini, 1430 H..
tentang banyak hal.. melalui perenungan dan pengalaman, yang dibalut doa dan munajah. terkadang ada air mata yang menghiasi..

tentang seseorang...

yang secara logika aku menangkap ketidak sempurnaannya.. sebagai manusia
tetapi ternyata Allah memiliki cara lain :

ketidak sempurnaan itulah yang membuat kami saling menguatkan dan melengkapi. saling mendoakan dan membutuhkan. saling menasehati. saling menyayangi.. dan insya Allah karena Allah..

baru-baru ini aku tersadar, bahwa dia memiliki keindahan hati yang terpendam. yang membuatku tergugu dan tersadar : Maha Besar Allah yang menciptakan laki-laki berhati emas, dan ia.. berada di hatiku..

yang melalui dirinya,,

Allah ajarkan aku tentang syukur.. bahkan di saat tersulit dan terhimpit. di tengah hal2 yang tidak disukai.. ia selalu berkata ,

" sst... bersyukur aja.. kamu punya kelebihan lain. jangan melihat orang lain"

di kesempatan lain, ia berkata

" aku ga pernah liat orang lain. aku bersyukur terhadap apa yang ad saat ini. klo ga begitu, kita ga akan pernah puas"

bhkan rayuannya pun...

"aku bersyukur memiliki kmu di hatiku.."

" kamu adalah anugerah, maka aku harus menjagamu disini.. (menunjuk dadanya)"..

dan aku terdiam,, menangis...

tentang kesabaran...
" sabar ya... semua ini ada maksudnya.. Allah menyimpan keajaiban setelah ini semua.. kamu pasti bisa melaluinya"

dan dia adalah laki-laki yang paling sabar, setelah papa, yang mau aku "kerjain" untuk menganter kesana kemari, menunggu aku selesai prkatikum untuk sekedar bertemu, menahan perasaanku yang kadang labil...

dia yang menjadi perpanjangan tangan Allah untuk bicara padaku tentang sabar...

aku jadi teringat dan tercenung,, akan hadits Rasul,, bahwa

" separuh iman adalah sabar, dan setengahnya adalah syukur"

dan Allah telah memilihnya... untuk mengajari aku tentang keduanya...

Subhanallah...


Maka nikmat Tuhan manakah yang akan kau dustakan...

Ramadhan 1430 H

No comments:

Post a Comment