Friday 30 January 2009

Let me ride motorcycle please...

Heuuhh..

Sebagai mahasiswi yang sering pulang malem (karena ada urusan kuliah, organisasi, etc) saya sangat membutuhkan motor..!! alasannya..?

1. saya sering bgd pulang malem, dan kalo udah malem jam 12an,, udah gada angkot..atau kalopun ada,, serem bgd cewe naik angkot pulang mlm2 sendirian. ga enak juga diliatnya. mana gw paka jilbab pula.

kenapa ga minta dianter?

ini sudah saya lakukan selama 1.5 tahun ! dan ga enakan bgd ngerepotin ybs (syapapun itu yang nganter gw..) dan ga enak bgd,, diliat bapak2 penunggu warkop di depan kosan yang menanggap gw cewe gampangan yang bisa dianter oleh cowo manapun.. huh!!

2. mobilisasi saya sangat jauh dan sering. bukan cuma kampus-kosan PP. tapi juga kosan temen (bwt ngerjain tugas atau belajar brg), toko buku, dan tempat2 lain. dan kalo naik angkot : MAHAL !! LAMA !! MAKAN ATI !! harga BBM udah turun,, tarif angkot masih segitu2 aja.. dan itu bener2 membatasi pergerakan sya : SUMPAH !!

3.lebih hemat. ya ya... mengingat saya yang sangat sering berpergian ini. maka tak deran kalo sering menggunakan jasa angkot. padahal tarifnya mahal. dan itu bisa menghabiskan 20 % uang saku bulanan saya...

4. menjaga harga diri dan kemandirian. alasan ini terkait sama alasan no.1 (kenapa ga minta dianter). ASLI... saya ingin menjaga dri saya dari fitnah,,bujukan setan, dsb. kalo saya dianter temen (yang biasanya cowo) tuh ga enak diliatnya.. iyalaahh... kesannya kami seperti habis melakukan suau hal maksiat (clubing, dugem, dsb). masalahnya,,, bapak2 penunggu warkop depan kosan udah sering bgd ngomongin aku..!! panas bgd deh nih kuping...
Kemandirian. ya iya lah... ga enak juga,, kalo tiap pulang aku nebeng.hiks. aku ga suka bgd menyulitan orang lain, bikin orang repot. atau kalo aku tiba2 harus ngambil sesuatu di josan atau kampus. males bgd kalo harus naik angkot : MEMBATASI PERGERAKAN. dan kalo minta dianter orang : MEREPOTKAN..


hiks.. sebel bgd deh.. kenapa sih,, aku blum dibolehin bawa motor...??
hiks tolonglah... kalo alasannya karena aku blum banyak berlatih.. aku bisa kok,, latihan kilat dan bisa di jalan raya!! akan kubuktikan!!
kalo alasannya SIM : fine,, emang aku belum punya SIM. tapi selama aku libur,, kenapa aku ga dibimbing untuk segera bikin SIM???? aku kan ga ngerti gimana caranya. hiks2.

aku sebel. menurutku ini ga adil...

*************************************************************************************

fine.. aku emang cuma bisa ngomel2 di sini. karena aku gatau harus melampiaskan kemana..

ortu ku udah jelas2 masih nglarang aku bawa motor. adik,, hm.. susah. dy no comment sih. temen?? males. kalo aku cerita,, hanya ada tanggapan "oh.." atau "hm.." dan sedikit hiburan dan masukan. yang ada, aku tambah sebel. bahkan ada yang ngelarang aku ngeluh2. dan aku jadi tambah sebel karena menurutku itu juga ga adil.. waktu dulu,,, dia ngeluh banyak ke aku. dan aku menerima,, menedengarkan dengan penuh kesabaran. dan sekarang,, aku cuma ingin menumpahkan kekesalan,,dia nglarang aku ngeluh. oke, emang alasannya masuk akal. dia bilang karena memang ngeluh ga bagus. tapi menurtku,, alasan itu jadi terdengar sangat menyebalkan (dan aku tidak merasa dinasehati, tetapi disalahkan) karean dia mengucapkan pada waktu yang ga pas. EMPATI dikit dong !!!!

yaudah.. saya anya berharap keajaiban ALLAH datang dan menolong saya dalam mencapai harapan saya... amin..

No comments:

Post a Comment