Monday 27 August 2012

perahu kertas

Saya baru saja nonton film ini bersama adik saya siang tadi.. Well, not bad .. Tapi menurut saya, film yang diadopsi dari novel emang belum pernah sebagus novel aslinya..

Seperti film karya Hanung Bramantyo pada umumnya, selalu bisa mengemas plot dengan menarik tanpa mengurangi makna.. Tapi saya agak menyayangkan pemerannya. Jujur, berasa nontin film beneran baru pas melihat Reza Rahadian main. Mungkin, karena pemeran lainnya belum matang kali yaa.. jadi karakter nya belum terlalu terbentuk..

Buat saya, ada dua hal yang menarik dari film ini.

Pertama, karakter Kugy mengingatkan saya dengan seorang teman baik saya yang telah berpulang akibat kecelakaan. Karakter itu mengajarkan saya untuk berani, PD, dan bersyukur menjadi diri sendiri. Gak perlu jaim untuk bisa dapet temen baik, dan (dalam film itu) menarik perhatian lawan jenis dari berbagai latar belakang.

Kedua, latar Bali dan Bandung yang bikin saya bernostalgia.. Buat saya; Bali, Bandung, dan Jogja adalah surga yang ditiupkan Tuhan di kehidupan saya..  I am sure I will miss those cities a lot..

cover novel perahu kertas

Over all,, nilai film ini di mata saya.. ehmm.. 3 dari 5 deh.. Tetep bagusan novelnya. hehehe.. Maaf ya Mas Hanung.. Tapi tetep bagus lhoo.. xiixixi,,

Saran saya, baca novelnya deh. Terasa banget Dewi Lestari bisa meracik cerita dengan unik dan menarik.. :)

Regards,
@yosay_aulia



No comments:

Post a Comment