Thursday 15 July 2010

aging


akhir-akhir ini,, kata "aging" merupakan istilah yang kerap terdengar, terutama dari televisi. ya ya... berbagai iklan mengenai produk anti aging semakin banyak ditawarkan..

kalau tidak salah ingat,,

mulai dari susu pencegah osteoporosis
lalu cat semir rambut
10 tahun kemudian, muncul produk krim anti aging
dan baru-baru ini,
vitamin rambut anti aging juga ada,,
yang bikin saya heran,, diaper untuk lansia pun ada iklan nya..

ada-ada aja..

fenomena yang menjadi "mimpi" dan "produk" tersendiri bagi setiap produsen saya terima dalam banyak penafsiran.. terutama

apakah menjadi tua memberikan perasaan tersendiri..?? pesan yang saya tangkap adalah : keterbatasan, waktu yang tidak bisa diputar ulang, daya yang berkurang, dan persiapan yang harus matang..


setelah dipikir2...

ada benarnya..

tentang susu, ya ya.. osteoporosis memang menyakitkan (kata orang tua) dan membatasi pergerakan
tentang produk anti aging lain (semir rambut, krim wajah), ya.. penuaan menyebabkan berkurangnya kondisi prima fisik manusia..

itu semua boleh boleh aja..
manjaga kesehatan dan penampilan adalah fitrah..

tetapi yang terpenting adalah

invetasi anak-anak sholeh di hari tua..

dan di mulai saat ini. bagi saya, investasi itu dimulai saat saya masih merasakan kasih sayang orang tua saya..

hal lain adalah

menjadi tua adalah suatu keniscayaan, tetapi mempersiapkannya adalah sebuah pilihan..

maka alangkah bjaksana nya bila kita merencanakan kehidupan kita, sekecil apapun.. sebagai langkah perencanaan kehidupan yang besar..

supaya hidup kita mulia sejak saat ini !! :)

No comments:

Post a Comment